10 manfaat minum alkohol bagi kesehatan bisa cegah impoten

10 Manfaat Minum Alkohol bagi Kesehatan, Bisa Cegah Impoten !

Spread the love

10 Manfaat Minum Alkohol bagi Kesehatan, Bisa Cegah Impoten !

Media Nakes – Saat dengar minuman mengandung alkohol Anda setuju jika meminum akan mengakibatkan permasalahan dalam tubuh. Tetapi, rupanya faedah alkohol baik untuk kesehatan, lho! Asal minum seperlunya. Bila kebanyakan minum alkohol akan mengusik peresapan beberapa macam vitamin pada tubuh. Karena itu beberapa federasi kesehatan dunia memberinya batas saran mengonsumsi minuman mengandung alkohol sekurang-kurangnya 1-2 gelas.

Faedah Minuman Mengandung alkohol untuk Kesehatan Badan

Konsumsi alkohol sesuai batas yang disarankan rupanya bisa dibuktikan memberinya beragam manfaat. Berikut faedah alkohol yang dapat Anda peroleh:

1. Bagus untuk kesehatan jantung

Faedah alkohol yang pertama bisa sehatkan jantung Anda. Riset yang sudah dilakukan oleh Europan Heart Journal mengatakan jika konsumsi alkohol dengan jumlah yang sama sesuai saran akan mengakibatkan arteri jantung berdilatasi dan memperlancar saluran darah ke jantung hingga sanggup turunkan sumbatan atau gumpalan darah di pembuluh jantung.

2. Tingkatkan kandungan cholesterol baik

Beberapa macam minuman anggur yang memakai tambahan buah disebutkan sanggup tingkatkan kandungan HDL atau cholesterol baik pada badan. Ini akan membuat perlindungan pembuluh darah jantung hingga bagus untuk kesehatan jantung.

3. Menahan kanker

Karena senyawa fenol, faedah minuman mengandung alkohol berperan sebagai anti-oksidan yang sanggup menahan cholesterol jahat (LDL) beroksidasi, yang menghancurkan peranan pembuluh darah jantung. Sama dengan point awalnya, ini bagus untuk kesehatan jantung. Disamping itu senyawa fenol ini sanggup kurangi resiko kanker dan turunkan perkembangan sel kanker payudara.

4. Kurangi resiko diabetes

Faedah minum alkohol satu hari rupanya bisa menolong menahan diabetes. Sebuah riset pada 2005 yang diedarkan dalam Diabetes Care, mendapati jika minum alkohol dengan jumlah sedang sampai segelas setiap hari untuk wanita, dan 2 gelas setiap hari untuk pria, bisa menolong kurangi resiko diabetes type 2 sampai 30 %. Koki dapat?

Alkohol bisa menambahkan kandungan hormon yang selanjutnya tingkatkan sensitivitas insulin. Dalam kata lain, badan Anda lebih gampang mengolah glukosa dan memakainya sebagai energi. Keadaan ini menolong kurangi kandungan gula pada darah dan pada akhirannya kurangi resiko terserang diabetes.

5. Menahan masalah kognitif

Beberapa periset dari Loyola University mendapati jika faedah minum alkohol dengan jumlah sedang atau moderat, bisa turunkan resiko masalah kognitif, penyakit Alzheimer, dan wujud lain dari demensia, sebayak 23 %.

Beberapa periset berhipotesis karena akibat minum dengan jumlah sedang tingkatkan cholesterol baik, ini bisa tingkatkan saluran darah ke otak.

Faedah alkohol dapat memperkuat beberapa sel otak, untuk menangani depresi di masa datang yang bisa mengakibatkan demensia.

6. Menangani batu empedu

Batu empedu ialah pengendapan keras seperti batu kerikil yang tercipta dalam kantong empedu, dan umumnya terdiri dari cholesterol yang mengeras, bisa mengakibatkan merasa sakit atau kram di perut.

Jauhi rasa kuatir dan bisa batu empedu bisa ditangani dengan minum sedikit alkohol dengan teratur. Ini sudah ditunjukkan dalam riset yang memperlihatkan jika faedah minum alkohol dengan jumlah sedang (5-7 hari /minggu) bisa kurangi resiko batu empedu. Kebalikannya, jarang-jarang minum alkohol (1-2 hari /minggu) tidak memperlihatkan jalinan yang berarti dengan resikonya.

Faedah alkohol bisa tingkatkan cholesterol baik pada saluran darah. Dan keadaan ini dapat mempengaruhi cholesterol di kantong empedu.

Disamping itu, berat badan yang berlebih adalah factor resiko khusus untuk membuat batu empedu, jadi minumlah dalam jumlah sedang karena bisa kurangi resiko dan bisa menolong menjaga berat tubuh yang sehat.

7. Turunkan berat tubuh

Alkohol ialah gizi ke-2 yang terkaya kalori sesudah lemak – memiliki kandungan sekitaran 7 kalori per gr.

Sementara bir mempunyai jumlah kalori yang serupa dengan minuman enteng bergula, dan red wine mempunyai 2x lipatnya.

Tetapi, riset yang pelajari jalinan di antara alkohol dan berat tubuh sudah memberinya hasil yang tidak stabil. Ini nampaknya rutinitas dan kerap minum bisa berperanan.

Sebagai contoh, minum alhohol dengan jumlah sedang dihubungkan dengan pengurangan berat tubuh, dan minum alkohol kebanyakan dihubungkan dengan kenaikan berat tubuh.

Kenyataannya, minum bir dengan teratur bisa mengakibatkan peningkatan berat tubuh, sementara minum wine bisa mengakibatkan pengurangan berat tubuh.

8. Kurangi resiko disfungsi ereksi

Riset mendapati jika faedah minum akohol dengan jumlah sedang peluang bisa kurangi resiko disfungsi ereksi atau impoten. Study tahun 2009 yang diedarkan dalam Journal of Sexual Medicine, beberapa periset mendapati jika peluang disfungsi ereksi menyusut 25 sampai 30 % pada peminum alkohol.

Periset khusus, Kew-Kim Chew, seorang pakar pandemiologi di University of West Australia, lakukan riset pada 1.770 pria Australia. Chew dengan berhati-hati menulis jika dia dan teamnya benar-benar tidak merekomendasikan pria minum terlalu berlebih, dan jika riset selanjutnya dibutuhkan untuk secara tepat menyambungkan impotensi dan konsumsi alkohol.

9. Menahan flu

Departemen Psikologi di Carnegie Mellon University mendapati jika liabilitas pada flu biasa bertambah dengan merokok, sementara minum alkohol dengan jumlah sedang atau moderat bisa menurunan flu biasa pada non perokok.

Riset itu dilaksanakan pada 1993 pada 391 orang dewasa. Sementara pada 2002, menurut New York Times, beberapa periset Spanyol mendapati jika cukup dengan minum delapan gelas sampai 14 gelas wine /minggu, khususnya red wine, bisa kurangi 60 % resiko terserang flu. Beberapa periset menyangka jika ini ada hubungan dengan karakter anti-oksidan dari wine.

10. Panjang usia

Faedah minum alkohol kadang-kadang dipercayai bisa menambahkan sekian tahun periode hidup Anda. Sebuah study oleh Kampus Katolik Campobasso memberikan laporan jika minum kurang dari 4 gelas atau 2 gelas alkohol setiap hari untuk wanita dan pria masing-masing bisa kurangi resiko kematian sejumlah 18 %, seperti dikutip Reuters.

Bahaya Minum Alhohol Terlalu berlebih

Minum alkohol kadang-kadang kemungkinan tidak mengganggu kesehatan Anda. Tetapi berbeda ceritanya jika Anda minum alkohol terlalu berlebih.

Untuk pria yang terlalu berlebih minum alkohol umumnya minum lebih dari 4 kali satu hari, atau 14 atau bahkan juga 15 kali dalam satu minggu. Sementara pada wanita minum banyak lebih dari 3x dalam satu hari, atau 7-8 /minggu.

Kebanyakan minum alkohol bisa mencelakakan Anda secara fisik dan psikis. Berikut ialah bahaya minum alkohol terlalu berlebih:

Kerusakan hati
Penyakit jantung
Permasalahan Otak dan Mekanisme Saraf
Anemia
Kanker
Kejang
Asam urat
Infeksi
Permasalahan pencernaan
Masalah tidur

Nach, beragam faedah alkohol di atas akan kita alami bila meminum tidak terlalu berlebih. Ingat! Jika batas minum alkohol ialah 1-2 gelas dalam satu hari, jadi yakinkan tidak konsumsi lebih dari itu ya, Rekan Sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: