10 rekomendasi masker green tea terbaik terbaru tahun 2021

10 Rekomendasi Masker Green Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Spread the love

AVvXsEh8k16nUdhWOvxWYIFDSR AlJnkdK72 0izhVsIzymokEEjDYM3B9rYfSmB5pQJ GP2AujmL6kXrHBGVetmPxzjSqpppXLvZqUvM7E44OsKXWpa6KdW79rtNo5KPdY4cf1 jW71pXuUJDvkh9e

Media Nakes – Teh hijau atau green tea merupakan bahan alami yang menawarkan banyak khasiat. Tidak hanya untuk kesehatan, teh hijau juga memberikan kebaikan untuk wajah.

Produk perawatan wajah seperti masker green tea pun banyak digemari oleh skincare enthusiast. Masker green tea seperti apa yang sebaiknya Anda pilih? Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih masker green tea terbaik.

Masker green tea yang bagus dari merek ternama, seperti Innisfree, Emina, dan Garnier, juga akan kami review untuk Anda. Cari tahu masker teh hijau terbaik dan petik manfaatnya bagi kulit Anda! Teh hijau kaya akan antioksidan yang disebut polifenol. Salah satu jenis polifenol dalam teh hijau yang sangat powerful adalah EGCG (epigallocatechin gallate). Menurut Michele Green, MD kepada Byrdie, EGCG dapat melawan kerusakan sel kulit akibat paparan sinar UV. Dengan kata lain, kandungan ini dapat merangsang perbaikan sel kulit dan membuat kulit tampak lebih muda.

Teh hijau juga menawarkan sejumlah manfaat menakjubkan lain. Dengan manfaat yang beragam di atas, tak heran masker green tea sangat digemari pencinta skincare. Sekarang, mari simak tips memilih masker green tea yang bagus agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah mengetahui manfaatnya bagi kulit, apakah Anda makin tertarik dengan masker green tea? Berikut ini beberapa tips memilih masker green tea yang bisa Anda perhatikan sebelum membelinya. Ada banyak jenis masker green tea yang hadir di pasaran.

Setiap jenis masker tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Kenali jenis masker beserta kegunaannya lebih dalam, yuk! Secara umum, masker wajah dengan tekstur krim dirancang untuk pemilik kulit kering dan normal. Teksturnya tersebut membantu melembapkan kulit serta memberikan efek yang melembutkan. Berkat teh hijau di dalamnya, masker green tea ini juga memberikan efek perlindungan dari efek buruk sinar UV. Selain krim, masker green tea juga tersedia dalam bentuk gel. Layaknya gel pada umumnya, jenis masker ini merupakan water-based dan memberikan efek soothing dan menenangkan bagi kulit.

Menurut Healthline, masker bertekstur gel biasanya cocok untuk kulit sensitif. Namun, Anda bisa mengecek terlebih dahulu peruntukan spesifik pada kemasan masker teh hijau yang Anda hendaki, ya. Kulit berminyak dan rentan berjerawat membutuhkan produk yang dapat mengontrol produksi sebum di wajah. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba masker green tea berbahan clay atau tanah liat. Masker jenis ini biasanya mengandung clay jenis kaolin atau bentonit yang mampu menyerap minyak berlebih.

Clay mask juga dapat membersihkan dan mendetoksifikasi kulit secara mendalam. Selain clay, Anda juga akan sering menemukan masker teh hijau berlabel “mud mask”. Kerap dianggap sama, mud mask dan clay mask merupakan dua jenis masker yang berbeda, lho. Pada dasarnya, mud adalah clay, tanah, atau silt yang sudah tercampur dengan air. Karena water-based, mud mask bersifat menghidrasi kulit wajah.

Mud mask juga mampu mengontrol produksi minyak dan membersihkan kulit dari kotoran. Sesuai namanya, masker peel-off digunakan dengan mengelupas lapisan masker tanpa dibilas setelah beberapa saat menempel pada wajah. Masker ini memiliki manfaat yang berbeda sesuai dengan komposisinya. Beberapa peel-off mask dirancang untuk eksfoliasi. Sementara itu, ada pula beberapa produk yang mengandung pelembap ekstra untuk menghidrasi wajah yang kering. Berasal dari Korea Selatan, popularitas sheet mask makin meroket di seluruh dunia. Selain praktis, varian masker ini juga sangat banyak dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Pada masker jenis ini, lembaran masker direndam dalam esens tertentu yang dapat merawat kulit. Biasanya, sheet mask dirancang untuk menghidrasi kulit dan cocok untuk kulit kering.

Masker green tea juga tersedia dalam bentuk kapsul. Masker jenis ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa ke mana pun Anda pergi. Tekstur produk dapat berupa krim atau gel yang bisa Anda cek terlebih dahulu pada kemasan produk. Penggunaannya juga sama sekali tak sulit. Anda bisa mengaplikasikan produk lalu mendiamkannya sekitar 10 menit. Masker kemudian bisa dibilas menggunakan air hangat. Layaknya produk skincare lain, masker green tea sering dikombinasikan dengan beragam kandungan bermanfaat lainnya. Apa saja bahan yang bisa Anda temukan pada produk masker green tea? Satu bahan yang banyak dicari dari masker green tea adalah lidah buaya (Aloe vera). Teh hijau dan lidah buaya populer dengan efek melembapkan bagi wajah.

Dua star ingredients ini juga memberikan efek menenangkan setelah diaplikasikan. Salah satu produk yang memadukan kedua bahan tersebut adalah Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask dari The Body Shop. Dari dulu hingga kini, produk air mawar banyak dicari dan dipakai untuk merawat wajah. Bunga mawar juga diambil ekstraknya sebagai kandungan dalam produk skincare. Menurut riset dalam Food Science Nutrition, ekstrak mawar melepaskan efek antioksidan. Efek tersebut berpotensi melawan peradangan pada wajah. Bila tertarik dengan perpaduan ekstrak mawar dan green tea, Natural Sleeping Mask dari Vienna sangat menggoda untuk dicoba.

Mendengar kata sodium hyaluronate, Anda mungkin langsung teringat dengan pelembap populer hyaluronic acid (HA). Sodium hyaluronate memang ternyata adalah senyawa turunan HA. Menariknya, ukurannya lebih kecil dibanding HA sehingga mampu menembus lapisan atas (epidermis) kulit. Seperti HA, sodium hyaluronate juga efektif untuk melembapkan kulit, lho.

Peel Off Mask Green Tea dari Airin turut menawarkan masker dengan sodium hyaluronate. Perpaduan dua kandungan ini akan membantu melembapkan dan menenangkan kulit. Kebanyakan masker green tea bisa digunakan sepanjang hari (all-day mask). Namun, Anda juga akan menemukan beberapa produk yang dikhususkan untuk penggunaan malam hari (sleeping mask).

Masker green tea untuk malam hari biasanya dirancang untuk meremajakan kulit saat tidur. Produk jenis ini juga biasanya membantu mengembalikan kelembapan wajah setelah diterpa polusi seharian. Contoh sleeping mask yang bagus adalah Green Tea Sleeping Mask dari Innisfree. Bahan dalam produk ini mengandung asam amino yang lebih tinggi dibanding teh hijau biasa. Unik, ada efek hangat saat digunakan! Setelah membersihkan wajah, saya biasa menggunakan clay mask dari Garnier yang mengandung ekstrak matcha. Kandungan tersebut dipercaya dapat membersihkan debu, mengangkat komedo, serta mengurangi minyak berlebih. Yang unik dari masker ini adalah saya merasakan efek hangat seperti menggunakan facial steamer. Cara menggunakan masker ini cukup dengan mengoleskannya ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Tidak seperti clay mask lainnya, masker ini tidak akan mengering saat digunakan. Setelah 15 menit, bersihkan sisa masker menggunakan air hangat. Jangan lupa untuk mengompres wajah dengan air dingin agar pori-pori kulit tertutup kembali.

Saya menggunakan masker ini minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil kulit wajah bersih dan bebas jerawat. Serat maskernya tipis, elastis, tidak mudah sobek, dan memiliki banyak varian. Sheet mask ini sangat cocok digunakan sebagai perawatan di malam hari. Saya biasa menggunakan produk ini setelah kulit terpapar sinar matahari seharian, saat travelling. Sebab, saya tidak mau kulit wajah terbakar, kering, dan tidak terawat sepulang travelling. Masker ini memiliki banyak varian sesuai kebutuhan kulit, mulai dari green tea, aloe vera, tea tree, rose, acai berry, avocado, orange, tomat, dan lain-lain. Favorit saya adalah varian tomat yang memberi efek lebih cerah secara instan. Selain itu, saya juga menyukai varian aloe vera yang memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah sehingga tampak lebih kenyal dan sehat.

Masker dari SOME BY MI ini sering disebut sebagai intensive pore care mask. Pasalnya, kandungan di dalamnya ampuh membersihkan wajah dengan menyeluruh. Masker ini memiliki bahan dasar ekstrak Centella asiatica, Camellia sinensis leaf, Salix alba (Willow) bark, dan Allontoin. Selain mengandung antioksidan, masker ini mampu menenangkan, melembapkan, dan juga diklaim dapat mengurangi minyak berlebih di wajah. Menurut beberapa orang, masker ini juga bisa membersihkan komedo di wajah, lho! Menurut saya, tekstur masker ini sendiri agak thick, tetapi cukup lembut sehingga sangat mudah diaplikasikan. Setelah dipakai, wajahku langsung terasa lebih lembut, bersih dan lembap. Walaupun saya terbilang baru mulai memakainya, saya ingin terus mencoba memakai masker ini untuk melihat efek jangka panjangnya! Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker green tea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Ekstrak bunga-bunganya merawat kulit saat terlelap! Dilihat dari komposisinya, masker green tea untuk malam hari ini sangatlah unik.

Selain mengandung teh hijau, produk ini juga menawarkan kebaikan dari ekstrak bunga, seperti mawar, lavender, dan chamomile! Bunga-bunga tersebut memiliki potensi khasiat yang baik untuk wajah Anda. Bunga mawar memiliki efek untuk melawan peradangan pada kulit. Sementara itu, chamomile dan lavender diyakini dapat menangkal efek radikal bebas pada kulit. Chamomile bahkan juga dikatakan dapat mengurangi penampakan penuaan kulit, lho! Selain ekstrak bunga, ada pula hyaluronic acid yang dipercaya memberikan kelembapan ekstra. Wajah menjadi bersih dan terlindungi dari polutan, sayonara kulit kusam! Produk ini dirancang untuk membersihkan wajah yang kusam akibat polutan. Sesuai namanya, bahan masker ini adalah matcha dari Jepang. Meski sama-sama diolah dari daun teh, matcha memiliki kandungan yang lebih terkonsentrasi dari green tea. Dengan begitu, efeknya diklaim lebih dahsyat bagi kulit! Tak hanya itu, produk ini juga menawarkan ekstrak dandelion dan Aloe vera dari Meksiko. Aloe vera sudah populer sebagai kandungan yang melembapkan bagi kulit. Sementara itu, ekstrak dandelion dikatakan dapat melindungi kulit dari efek buruk UVB.

Masker green tea juga tersedia dalam bentuk kapsul. Satu produk yang populer dari merek ternama adalah Capsule Treat Gel Mask milik Emina. Masker ini memiliki tekstur yang ringan dan dirancang khusus untuk menenangkan kulit. Selain teh hijau, produk ini juga menawarkan Olivem 300. Olivem 300 merupakan lipid (lemak) turunan dari minyak zaitun. Kandungan ini diklaim dapat mencegah iritasi pada kulit, selain juga memberikan kelembapan. Perpaduan green tea dan Olivem 300 tersebut membuat masker ini layak untuk dicoba. Menggunakan varietas green tea khusus dari Korea, lebih kaya asam amino! Innisfree memang selalu totalitas dalam menghadirkan produk yang bagus, termasuk masker green tea ini. Varietas teh hijau yang digunakan dalam produk ini bukanlah varietas biasa. Innisfree menggunakan varietas green tea unik yang didapatkan setelah meneliti lebih dari 2.401 jenis teh hijau. Varietas green tea unik tersebut menawarkan asam amino yang lebih kaya dibandingkan green tea biasa.

Berkat keunggulan nutrisi tersebut, produk ini dapat memberikan kelembapan yang optimal pada wajah. Wajah cerah berkat kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari lemon! Masker green tea dari Kwailnara ini belakangan banyak diburu skincare enthusiast. Produk made in Korea ini memang mengunggulkan kandungan pencerah yang populer, yakni vitamin C. Tak main-main, kandungan vitamin C dalam teh hijau Jeju ini diklaim 5-8 kali lebih tinggi daripada lemon! Berkat vitamin C yang tinggi ini, cahaya alami wajah akan kembali lagi! Jika mencari sheet mask yang bagus, produk dari Korea Selatan selalu menjadi pertimbangan prioritas. Satu masker green tea dari Negara Ginseng yang bisa Anda coba adalah produk dari Celebon.

Vitamin E memiliki manfaat yang beragam bagi wajah, terutama untuk menutrisi kulit serta mengatasi noda gelap akibat hiperpigmentasi. Sementara itu, kolagen memiliki potensi untuk memelihara kelembapan kulit. Perpaduan tiga kandungan ini tentu memberikan hasil yang paripurna pada wajah Anda! Masker berbahan clay atau tanah liat terus menjajaki popularitas di dunia perawatan wajah. Jika penasaran dengan clay mask green tea, produk dari MSGlow ini harus masuk dalam wish list Anda. Clay mask ini menggunakan kaolin yang membantu membersihkan wajah dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Kaolin juga disebut lebih gentle dibanding jenis clay lain bagi kulit. Untuk khasiat melembutkan kulit, masker green tea ini turut dilengkapi ekstrak bunga matahari.

Masker teh hijau berbahan mud yang sedang viral! Selain masker clay, mud mask juga populer dan banyak diburu oleh pencinta skincare. Untuk mud mask berbahan green tea yang bagus, Anda bisa mempertimbangkan produk dari Maigoole yang sedang viral ini. Seperti clay, masker mud juga efektif untuk menyerap minyak dan membersihkan wajah dari kotoran. Anda juga bisa menemukan minyak kacang almond dan ekstrak daun sage dalam produk ini.

Minyak kacang almond disebutkan dapat memperbaiki rona dan complexion wajah. Sementara itu, daun sage berpotensi untuk mencerahkan noda gelap akibat hiperpigmentasi. Dengan perpaduan bahan-bahan tersebut, wajah akan bersinar seketika! Bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, produk ini merupakan pilihan tepat. Perpaduan bentonite clay dan green tea dalam masker dapat mendetoksifikasi kulit secara menyeluruh. Masker ini dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati, komedo, polusi, hingga noda-noda di wajah.

Karena mengandung clay, produk ini tentu dapat merawat kulit yang berjerawat dan mengusirnya dari wajah Anda. Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, lho!

Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif!

Ini dia produk masker green tea yang juga tengah naik daun. Produk dari Airin ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Dengan begitu, pemilik kulit sensitif pun dapat memakai masker teh hijau ini tanpa takut mengalami reaksi tertentu. Selain berbahan utama ekstrak teh hijau, masker ini juga menawarkan sodium hyaluronate. Senyawa turunan hyaluronic acid ini dapat menjaga kelembapan serta menenangkan kulit.

Manfaat tersebut cocok dengan klaim peel-off mask ini yang meredakan kemerahan serta memberikan efek soothing. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif! Masker teh hijau berbahan mud yang sedang viral! Wajah cerah berkat kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari lemon!

Menggunakan varietas green tea khusus dari Korea, lebih kaya asam amino!

Wajah menjadi bersih dan terlindungi dari polutan, sayonara kulit kusam!

Ekstrak bunga-bunganya merawat kulit saat terlelap! Masker green tea merupakan produk perawatan wajah yang sangat populer. Namun, Anda mungkin masih memiliki pertanyaan tertentu mengenai masker teh hijau ini. Pertanyaan mengenai aman tidaknya menggunakan masker green tea setiap hari menjadi salah satunya. Bolehkah memakai masker green tea setiap hari? Bisa tidaknya menggunakan masker setiap hari tergantung pada beberapa hal, seperti tipe kulit, masalah kulit, serta jenis maskernya. Beberapa tipe masker, seperti sheet mask, bisa digunakan setiap hari. Namun, ada pula masker yang sebaiknya digunakan beberapa kali saja dalam seminggu, seperti clay mask.

Penggunaan berlebihan dapat menjadi bumerang bagi kulit. Masker berbahan clay, misalnya, berisiko memicu kekeringan pada kulit bagi beberapa orang jika sering digunakan. Setiap produk biasanya memiliki anjuran cara pakai di kemasannya, termasuk frekuensi penggunaannya. Bacalah anjuran cara pakai ini dengan saksama agar Anda mendapatkan hasil yang optimal. Selain masker green tea, Anda dapat menemukan masker dengan bahan alami lain yang menawarkan banyak manfaat. Kami telah mengulas masker berbahan lain, seperti masker cokelat, oatmeal, clay, dan mentimun. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih dalam, langsung saja klik tautan berikut, ya! Masker green tea menawarkan manfaat yang dahsyat bagi wajah. Bahan alami ini dapat melindungi, meremajakan, bahkan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Dari sepuluh masker teh hijau di atas, apakah Anda sudah menemukan produk idaman? Sebelum menggunakan masker, pastikan Anda membersihkan wajah agar pori-pori tidak tersumbat. Penggunaan masker lebih diutamakan setelah Anda selesai beraktivitas di luar ruangan atau saat wajah bersih dari kosmetik. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: