bolehkah balita makan durian

Bolehkah Balita Makan Durian?

Spread the love

Bolehkah Balita Makan Durian?

Media Nakes – Durian adalah buah yang disukai oleh warga Indonesia. Dibalik wewangiannya yang paling kuat, durian dipandang seperti salah satunya buah yang dapat memberinya kepuasan tertentu sesudah dimakan. Namun, apa tidak ada apa-apa bila bayi atau balita ikut juga konsumsi durian?

Durian adalah buah yang disukai oleh warga Indonesia. Dibalik wewangiannya yang paling kuat, durian dipandang seperti salah satunya buah yang dapat memberinya kepuasan tertentu sesudah dimakan. Namun, apa tidak ada apa-apa bila bayi atau balita ikut juga konsumsi durian?

Apa bayi atau balita bisa makan durian?

Struktur durian yang condong halus membuat dapat dimakan oleh siapapun. Disamping itu, durian mempunyai nilai nutrisi yang tinggi seperti gula alami, protein, vitamin, kalsium, zat besi, fosfor, dan sebagainya. Mengkonsumsinya bisa juga membuat energi badan makin bertambah.

Namun, ahli kesehatan rupanya tidak merekomendasikan bayi atau balita untuk konsumsi durian. Ini disebabkan karena kandungan gula alaminya yang tinggi sekali hingga dicemaskan dapat mengakibatkan imbas jelek untuk keadaan kesehatannya.

Bayi atau balita seharusnya tidak dibiasakan untuk konsumsi makanan yang mengandung garam atau gula yang tinggi. Bahkan juga, khusus untuk bayi, ginjal mereka baru dapat memproses gula dan garam dengan jumlah yang kurang dari 1 gr. Ini memiliki arti, bila sampai mereka konsumsi durian, karena itu ginjal pada tubuh akan bekerja dengan lebih keras.

Bisa saja, ini akan tingkatkan resiko terserang penyakit ginjal atau hipertensi di masa datang. Walau sebenarnya, menjadi rahasia bila beberapa penyakit ini dapat memacu kematian awal.

Disamping itu, walau condong halus, durian sebetulnya mempunyai kandungan serat yang lumayan tinggi. Daging buah ini harus juga dikunyah sampai betul-betul halus saat sebelum ditelan. Permasalahannya ialah ada banyak balita yang tidak kunyah makanan dengan cukup. Bila mereka mengkonsumsinya, dicemaskan akan mengakibatkan masalah pencernaan atau konstipasi.

Durian condong dapat mengakibatkan kesan panas dalam perut. Bila bayi atau balitan mengkonsumsinya, dicemaskan akan alami sakit kerongkongan atau masalah sulit tidur karena keadaan ini.

Menyaksikan bukti ini, seharusnya kita tidak memberinya durian pada bayi atau balita untuk menahan hadirnya permasalahan kesehatan dari mereka. Berikan buah-buahan yang lain yang semakin aman dan berguna untuk keadaan mereka.

Sebagian orang yang dilarang untuk konsumsi durian

Ahli kesehatan menyebutkan durian sebagai buah yang tidak dapat asal-asalan dimakan. Ada banyak barisan orang yang rupanya tidak direferensikan untuk konsumsi durian.

Berikut beberapa orang itu.

Telah alami permasalahan kegemukan

Kegemukan atau berat badan yang berlebih sering dipandang seperti awalnya dari beragam permasalahan kesehatan yang lain. Ini disebabkan karena penyakit ini yang dapat berbuntut jadi penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, dan sebagainya. Pasien penyakit ini juga dianjurkan untuk mengganti skema makan atau style hidupnya untuk turunkan berat tubuh dan menahan hadirnya beberapa masalah kesehatan itu.

Salah satunya makanan yang tidak direferensikan untuk dimakan oleh pasien kegemukan ialah durian. Ini disebabkan karena kandungan kalori dan karbohidratnya yang tinggi sekali. Salah-salah, bila mereka kerap makan durian, berat tubuh akan naik terus dan resiko terserang penyakit akut akan makin bertambah.

Telah menanggung derita diabetes

Pasien diabetes yang tidak dapat kembali mengontrol kandungan gula darah dalam badannya benar-benar tidak dianjurkan untuk makan durian. Ini disebabkan karena kandungan gula alami dalam durian yang tinggi sekali. Bisa saja, ini akan memacu kenaikan kandungan gula darah yang mengakibatkan kompleksitas.

Mempunyai permasalahan maag

Sebetulnya, pasien maag masih bisa makan durian, asal jatah atau frekwensinya lumrah dan tidak terlalu berlebih, tetapi bila keadaan maag yang kita rasakan cukup kronis, seharusnya memanglah tidak kembali konsumsi buah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: