v 00741977

Mengencangkan Payudara Dengan Pasta Gigi

Spread the love

JuneMengencangkan Payudara dengan Pasta Gigi, Memangnya Bisa? Beberapa waktu lalu, media sosial digemparkan dengan beberapa vlogger luar negeri yang membahas cara memperbesar dan mengencangkan payudara dengan pasta gigi.

Melalui laman YouTube, vlogger tersebut mengklaim campuran pasta gigi, tepung terigu, putih telur dan parutan mentimun efektif mengencangkan payudara. Lalu, apakah benar campuran pasta gigi dan lainnya bisa memengaruhi bentuk dan ukuran payudara? MelansirMetro, Christopher Inglefield, Direktur Medis di London Bridge Plastic Surgery & Aesthetic Clinic, United Kingdom, mengatakan praktik itu tidaklah benar.

Mengoleskan pasta gigi pada payudara tidak akan membuatnya membesar dan mengurangi kendur. Bila ada yang menyebut pasta gigi mengencangkan payudara, maka itu karena pasta gigi telah mengering sehingga membuat kulit yang diolesi krim tersebut terasa lebih kering dan kencang.

Jadi, bukan karena ukuran payudara yang membesar. “Penjelasan tidak benar itu membuat banyak perempuan tidak percaya diri dengan ukuran payudara mereka dan mencari cara instan sebagai solusi. Tapi sayangnya, panduan memperbesar atau mengencangkan payudara dengan pasta gigi ataupun vaseline adalah informasi bohong,” jelas Christopher Inglefield. Berkaitan dengan itu, seorang beauty vlogger MakeupMesha mencoba mempraktikannya langsung. Ia coba mengoleskan pasta gigi dan vaseline selama 30 hari berturut-turut dan mengaku eksperimen ini tidak memberikan hasil yang akurat. “Itu tidak berhasil.

Saya mencobanya setiap malam seperti orang bodoh. Kalian jangan melakukan ini, jangan seperti saya. Karena menggosokkan pasta gigi itu tidak akan menumbuhkan payudaramu sedikit pun,” ungkap MakeUpMesha. Video berdurasi 4.12 menit telah ditonton lebih dari 900 ribu viewers tersebut dibanjiri ratusan komentar. Bahkan, beberapa diantaranya turut mempraktikan hal tersebut dan menyatakan hal yang sama. Senada dengan pendapat ahli sebelumnya, Darren M. Smith, M.D, seorang dokter bedah plastik bersertifikat di New York menegaskan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa menggosok bahan topikal termasuk pasta gigi, vaselin dan sejenisnya ke payudara dapat membuat ukurannya lebih besar.

Menurutnya, ada dua teknik medis untuk membesarkan payudara yakni dengan operasi implan payudara dan pencangkokan lemak. Implan payudara mengarah pada prosedur memasukkan silikon tepat di bagian bawah atau di atas otot payudara. Sedangkan pencangkokan lemak merupakan prosedur baru yang dilakukan dengan cara mengambil lemak di bagian tubuh lain dan disuntikkan ke payudara untuk menambah volumenya. “Khusus untuk payudara kendur akibat faktor tertentu, ada prosedur medis mastopeksi alias pengencangan payudara yang diterapkan ketika kendurnya sudah cukup parah,” kata Dr.

Beberapa perempuan mungkin tidak mengalami efek samping apa pun selain sensasi ketat tersebut. Tetapi, sebagian perempuan lainnya mengalami iritasi kulit, dermatitis hingga ruam kulit kemerahan karena pengaruh zat tertentu dari pasta gigi. Jennifer Wider menyarankan bagi perempuan yang ingin memiliki payudara lebih kencang, sebaiknya mulai sekarang kenakan bra yang tepat dan lakukan beberapa latihan dada untuk mengencangkan otot di bagian dada. Bukan, menggunakan metode atau trik yang keliru seperti pasta gigi. Jadi, sudah jelas bahwa cara mengencangkan payudara dengan pasta gigi tidak tepat.

Belum ada bukti ilmiahnya, metode ini juga berisiko menyebabkan efek samping. Untuk lebih pasti, tanyakan langsung ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: